Tips agar bisa berhenti ngemil saat di kantor - Info Kita

Terbaru

Tips agar bisa berhenti ngemil saat di kantor

Post a Comment
Advertisements
Infokita.us - Dalam dunia pekerjaan, kadang kita dituntut untuk selalu cepat dalam menyelesaikan pekerjaan. Belum lagi jika kita harus bertemu klien dengan jarak yang cukup jauh. Alhasil, perut kita cepat menjadi lapar dan cemilan selalu menjadi andalan di sela-sela pekerjaan maupun cemilan di sore hari. Hal ini kadang yang membuat pola makan tidak teratur dan juga membuat diet menjadi berantakan.

Dalam bekerja memang penting untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi, apalagi jika pekerjaan kita dituntut dengan konsentrasi yang tinggi. Namun apabila kita mengkonsumsi makanan yang tidak sesuai dengan Nilai Gizi yang seharusnya, maka tubuh kita pun bisa mengalami obesitas. Salah satu penyebab obsitas adalah Cemilan yang mengandung gula berlebih. Berikut adalah beberapa tips yang didapat dari situs detik.com agar bisa berhenti ngemil atau mengurangi ngemil di kantor tetapi perut tetap kenyang dan tidak menyebabkan obsesitas.

1. Mengganti Porsi Camilan yang kecil / sedikit
Penulis The Small Change Diet, Keri Ganz, RD mengatakan “Makanan seperti almond, pistachio, buah kering baik dikonsumsi karena alami dan membantu melawan ngidam makanan". Di sela-sela pekerjaan boleh saja kita ngemil,akan tetapi porsi dan pilihan camilan tetap harus dijaga saat perut anda mulai lapar, pilihlah camilan yang gurih tapi alami seperti kacang-kacangan atau dark chocolate. 

2. Makan siang yang sehat
Leigh Tracy, RD, dari Mercy Medical Center di Baltimore, Amerika Serikat mengatakan memilih makan siang yang sehat bisa membantu mencegah ngemil makanan yang tidak sehat ketika sore. Mungkin anda mulai mencoba dengan menyiapkan hidangan makan siang sewaktu pagi hari atau di malam hari sebelumnya. Perlu juga ditambah dengan asupan buah, sayuran, protein tanpa lemak, dan whole grain agar perut kenyang lebih lama dan berenergi.

3. Menyembunyikan camilan
Mungkin ini adalah cara yang tepat bagi anda jika anda tidak bisa menahan ngemil ketika melihat camilan. Dengan anda tidak meilhat cemilan maka kemungkinan besar anda tidak akan tergoda untuk menghabiskan camilan tersebut. Ada salah satu penelitian dari Tim peneliti dari Cornell University yang menemukan bahwa orang cenderung akan mengonsumsi permen, ketika permen tersebut mudah terliha.

4. Berjalan sekitar kantor
Salah satu penyebab perut cepat lapar adalah Stres, oleh karena itu, luangkan waktu anda sejenak disaat sedang tidak sibuk dengan berjalan di sekitar kantor selama lima menit. Cara ini efektif untuk mengurangi stres pekerjaan dan mengalihkan perhatian dari memakan camilan. Ada salah satu penelitian dari Stanford University juga menemukan kreativitas seseorang meningkat 60% setelah melakukan kegiatan berjalan-jalan.


Anda tertarik untuk mencobanya? Baca juga manfaat daun sirsak yang belum anda tahu.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter