Contoh Majas Metafora Terbaru - Info Kita

Terbaru

Contoh Majas Metafora Terbaru

Advertisements
Contoh Majas Metafora. Halo Sobat.. kembali lagi kita akan membahas mengenai majas. Kali ini yang akan kita bahas secara detail adalah contoh majas metafora. Majas metafora sering kita temui pada pelajaran bahasa indonesia tingkat SMP maupun SMA. Sebenarnya banyak sekali jenis majas seperti yang telah sebelumnya pada artikel majas dan contohnya lengkap. Anda bisa melihat di artikel tersebut ada 4 jenis majas dengan sub-sub kategorinya. Semoga artikel tersebut bisa bermanfaat untuk sobat ya.

Kembali lagi ke contoh majas metafora. Sebelum membahas apa saja contohnya, alangkah baiknya jika kita memahami pengertian majas metafora. Majas metafora memiliki pengertian sebagai majas yang berupa kiasan persamaan antara benda yang diganti namanya dengan benda yang menggantinya. Secara singkatnya, Majas Metafora adalah perbandingan yang implisit. Jadi, tanpa kata pembanding di antara dua hal yang berbeda. Sudah paham dengan pengertianya?
Contoh Majas Metafora
Contoh Majas Metafora

Setelah memahami apa yang dimaksud dengan Majas metafora, sekarang kita bahas mengenai contoh-contohnya. Seperti apa sih contohnya? Yuk langsung saja kita simak contohnya.

Contoh Majas Metafora

  1. Banyak orang ingin mempersunting mawar desa ini.
  2. Lintah darat memang sangat kejam.
  3. Kamu memang buaya darat.
  4. Kasus pembunuhan itu selalu meghantui dirinya .
  5. Si jago merah melalap ruko kami.
  6. Budi selalu menjadi anak emas di kelasnya.
  7. Budi salah satu murid dengan julukan Kutu buku.
  8. Ia adalah kembang desa di desa Mangga Resolusi.
  9. Kevin telah menjadi bintang kelas sekarang.
  10. Dewi malam telah menampakkan dirinya.
  11. Raja Siang sebentar lagi keluar dari ufuk timur.
  12. Siti sangat menyayangi kedua buah hatinya.
  13. Sebagai bunga bangsa kita harus tetap eksis.
Demikianlah contoh majas metafora yang bisa kami persembahkan untuk sobat. Jika sobat mempunyai contoh-contoh yang lain yang ingin dimasukan ke artikel ini, bisa menghubungi kami di http://infokita.us. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat, terutama yang sedang mencari contoh majas metafora. Artikel ini boleh anda copas asal dengan mencantumkan alamat artikel kami di http://www.infokita.us/2014/10/contoh-majas-metafora-terbaru.html. Terima kasih

Related Posts

Subscribe Our Newsletter