Pengertian Pantun Jenaka - Info Kita

Terbaru

Pengertian Pantun Jenaka

Advertisements
Pengertian Pantun Jenaka. Selamat siang sobat, bagaimana sekolah sobat hari ini? apa ada pekerjaan rumah soal pantun jenaka? Karena kali ini kita akan membahas mengenai apa sih definisi pantun jenaka. Bicara mengenai pantun jenaka, waktu itu sudah kita bahas contoh-contohnya pada artikel Pantun Jenaka Lucu Banget Ngakak Guling Guling. Pada artikel tersebut terdapat beberapa contoh pantun jenaka yang mungkin bisa sobat ambil untuk tugas pekerjaan rumah sobat di umah atau untuk sebagai bahan candaan dengan teman-teman sobat. Kembali lagi ke pengertian pantun jenaka, sebenarnya apa sih pengertian dari pantun jenaka ini?

Pengertian Pantun Jenaka yang diambil dari sumber Wikipedia adalah pantun yang memunyai tujuan untuk menghibur orang yang mendengar ataupun membacanya, biasanya juga dijadikan sebagai media atau alat untuk saling menyindir dengan suasana yang penuh keakraban ( suasana bercanda ), sehingga tidak akan menimbulkan rasa tersinggung, dan dengan adanya pantun jenaka akan membuat suasana menjadi lebih riang dan terasa lebih akrab satu sama lain. Jadi intisari yang bisa diambil dari pengertian diatas adalah pantun jenaka ini biasa digunakan pada hal-hal yang tidak terlalu serius seperti pada suasana kumpul-kumpul bersama teman-teman ataupun pada acara-acara yang santai.
pengertian-pantun-jenaka
pengertian pantun jenaka

Selain membahas mengenai pengertian pantun jenaka, Pantun jenaka sendiri juga mempunyai beberapa jenis-jenis. Ada pantun jenaka anak-anak, pantun jenaka romantis, pantun jenaka perpisahan dan masih ada beberapa jenis lainya. Untuk contoh-contohnya bisa anda lihat pada beberapa pantun dibawah ini :

Anak ayam turun ke bumi,
Induk ayam naik kelangit,
Anak ayam nyari kelangit,
Induk ayam nyungsep ke bumi

Pohon kelapa, Pohon durian,,
Pohon Cemara, Pohon Palem,
Pohonnya tinggi-tinggi Bo!

Demikianlah artikel mengenai pengertian pantun jenaka yang ada di alamat URL http://www.infokita.us/2014/10/pengertian-pantun-jenaka.html. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semua terutama bagi sobat yang membutuhkan artikel ini. Apabila anda ingin mengcopy artikel ini, jangan lupa untuk mencantumkan http://infokita.us sebagai sumber artikel sobat ya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter