Contoh Surat Lamaran Kerja - Info Kita

Terbaru

Contoh Surat Lamaran Kerja

Advertisements
Contoh Surat Lamaran Kerja
Dalam mencari kerja sudah pasti kita membutuhkan Surat Lamaran Kerja untuk mengajukan diri menjadi karyawan di sebuah perusahaan yang kita inginkan. Dalam hal ini tatanan kata dan struktur surat perlu anda perhatikan. Karena Surat Lamaran Kerja yang baik bisa membuat kepala perusahaan atau bagian yang menangani penerimaan karyawan menjadi tertarik.

Mengenai hal itu saya sudah siapkan 2 Contoh Surat Lamaran kerja yang bisa anda jadikan sebagai refrensi dalam menulis lamaran kerja. Apabila contoh dibawah ini sesuai dengan pekerjaan yang ingin anda masuki tidak ada salahnya untuk menggunakan Surat Lamaran Kerja tersebut.


    Bengkulu, 9 September 2009

    Kepada Yth.
    Manajer Sumber Daya Manusia
    PT. Usaha Bersama
    Jl. Sekip raya No.09
    Bengkulu


    Dengan hormat,

    Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Usaha Bersama, seperti yang termuat di harian Rakyat Bengkulu tanggal 7 September 2011. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Usaha Bersama.

    Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :

    Nama : Indriea
    Tempat & tgl. lahir : Palembang, 25 Agustus 1985
    Pendidikan Akhir : Sarjana Akuntansi Universitas Pancasila - Jakarta
    Alamat : Perum Damri, Blok Anggrek No.9, Bengkulu
    HP, e-mail : 08136800xxxx, bloggirl@gmail.com
    Status Perkawinan : Menikah.

    Besar harapan saya agar diberi kesempatan bergabung dan bekerja di Perusahaan PT. Usaha Bersama. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan syarat-syarat berikut ini:

    1. Daftar Riwayat Hidup.
    2. Foto copy ijazah S-1.
    3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
    4. Pas foto terbaru ukuran 3x4 warnna.

    Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.


    Hormat saya,



    Indriea

Contoh Surat Lamaran Kerja ke 2 :


Kapada Yth,
    Bapak Kepala Bagian Personalia
    PT. Krusdi Utama
    Jl. Kebun Mawar No.99
    Bengkulu Selatan

    Dengan hormat,

    Saya sangat tertarik dengan iklan Bapak dalam terbitan harian Media Bengkulu terbitan hari Sabtu, 19 September 2011 mengenai adanya lowongan untuk jabatan Sekretaris. Maka, bersama surat ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

    Saya berusia 25 tahun, dan telah menyelesaikan kuliah D3 jurusan Sekretaris di Akademi Sekretaris Manajemen Indonesia (ASMI), Padang pada bulan Agustus 2006, dengan IPK 3.15. Selain kuliah, selama 2 tahun terakhir saya bekerja sebagai sekretaris di PT. Prakarya Jaya, Jakarta.

    Untuk keterangan lebih terperinci, bersama ini saya lampirkan juga surat keterangan pengalaman kerja, surat tanda kelulusan dari Akademi Sekretaris Manajemen Indonesia (ASMI), daftar riwayat hidup singkat, dan foto terbaru saya.

    Saya berkeyakinan bahwa surat ini beserta lampirannya belum cukup untuk dijadikan bahan pertimbangan. Oleh karena itu, saya berharap Bapak akan memberikan suatu kesempatan wawancara kepada saya, sehingga dapat diperoleh keterangan mengenai diri saya secara lebih terperinci dan lengkap.

    Hormat saya,



    Indriea

sumber : http://bloggirlpunya.blogspot.com

Demikian artikel dari saya mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru, semoga dengan di buatnya artikel ini kamu semua bisa terbantu dan semoga lekas di terima kerja.
Newest Older

Related Posts

Subscribe Our Newsletter