Pengertian hipoglikemia, penyebab dan cara mengobati hipoglikemia - Info Kita

Terbaru

Pengertian hipoglikemia, penyebab dan cara mengobati hipoglikemia

Advertisements
Info Terbaru - Pengertian Hipoglikemia. Apabila anda merasa pusing, berkeringat dingin, gelisah dan bingung mungkin saja itu gejala hipoglikemia atau yang sering kita sebut dengan Gula darah rendah. Ada beberapa penyebab hipoglikemia, biasanya itu terjadi karena adanya aktivitas fisik yang berat, sedang berpuasa atau karena kurang asupan makanan dalam waktu yang cukup lama.

Apa pengertian hipoglikemia? Pengertian hipoglikemia adalah keadaan dimana kadar gula (glukosa) darah turun di bawah normal (kurang dari 70 mg/dl). Kadar glukosa normal pada darah orang yang belum makan biasanya pada rentang 70 – 130 mg/dl, apabila makan, kadar gula darah naik setelah satu atau dua jam, tetapi normalnya masih di bawah 180 mg/dl.

Cara mengobati hipoglikemia?
Cara mengobati hipoglikemia yang paling sederhana adalah dengan meminum air gula atau makanan yang manis-manis. Jika hipoglikemia sudah parah hingga pingsan / tidak sadarkan diri, dapat diberikan suntikan glukosa dengan dosis yang tinggi. Jika hipoglikemia tidak cepat diobati, bisa menyebabkan kerusakan otak bahkan bisa menyebabkan kematian.

Demikan pengertian hipoglikemia, penyebab hipoglikemia dan cara mengobati hipoglikemia, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang mungkin pernah mengalami hipoglikemia.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter