Resep Udang Saus Asam Manis Lezat - Info Kita

Terbaru

Resep Udang Saus Asam Manis Lezat

Advertisements
Info Kita  - Apakah anda salah satu penggemar masakan udang? Jika iya, resep ini bisa dijadikan salah satu resep andalan bagi kalian yang hobi sekali denga seafood. Udang selain memiliki rasa yang lezat juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Udang sangat cocok dimakan setelah olahraga atau latihan karena merupakan sumber protein yang padat nutrisi dan sangat rendah lemak. Kolesterol yang terkandung dalam udang sangat dibutuhkan untuk keseimbangan homocysteine bagi Anda yang aktif berolahraga, khususnya olah raga angkat beban. Homocysteine pada dasarnya adalah keseimbangan hormon yang dibutuhkan untuk pertumbuhan setiap sel tubuh, terutama sel pada otot.

Udang juga mengandung antioksidan yang cukup kuat, yaitu selenium yang dapat melindungi risiko kebotakan dan kanker. Juga sangat berguna untuk sintesa hormon thyroid, suatu hormon yang jika levelnya sangat rendah bisa menimbulkan obesitas atau pertumbuhan sel yang tidak normal. Udang juga sudah terkenal di dalam pengobatan tradisional cina untuk menambah darah, meningkatkan kesuburan dan kekuatan tulang. Semua ini karena kandungan vitamin B12 dan vitamin D nya tinggi.

Terakhir udang mengandung asam lemak omega-3 yang punya manfaat sangat banyak. Mulai dari membuat awet muda, melindungi dinding pembuluh darah dari kerusakan akibat radikal bebas, anti-radang, mencegah terjadinya darah yang menggumpal, dan oksidasi koresterol jahat yang merupakan penyebab utama dari penyakit jantung.

Bagaimana? Banyak sekali bukan, maka dari itu dianjurkan bagi kita untuk mengonsumsi udang. Bagi kalian yang ingin mencobanya bisa mengolahnya dengan mengikuti resep cara membuat udang saus asam manis lezat dibawah ini. Lihat juga Kumpulan Resep Gulai Spesial

Resep Udang Saus Asam Manis


Bahan Membuat Udang Saus Asam Manis :
  • Udang windu atau sesuai selera, dibersihkan
  • Minyak goreng atau margarin secukupnya, untuk menumis
Bumbu Udang Saus Asam Manis :
  • Garam, secukupnya
  • Gula, secukupnya
  • Penyedap rasa, secukupnya
  • Saus bangkok (opsional bila suka)
  • 5 butir Bawang merah
  • 3 butir Bawang putih
  • 1 buah Bawang bombay, cincang halus
  • 1 buah Tomat, cincang
  • 5 buah Cabe merah, sesuai selera
  • 1 sdt air asam 
Cara Membuat Udang Saus Asam Manis :
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, tomat dan cabai merah.
  2. Panaskan minyak goreng atau mentega, masukkan udang dan oseng hingga berwarna kemerahan.
  3. Masukkan bawang bombay, oseng sebentar lalu tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan.
  4. Tambahkan air asam, garam, gula, penyedap rasa dan saus bangkok secukupnya, aduk sampai rata. Jika dirasa bumbu sudah pas, matikan api, angkat dan sajikan.
Tips memasak udang : 
  1. Pilihlah udang yang segar dengan cara pegang badan udang, jika badan udang masih terasa keras artinya keadaan udang masih bagus atau segar. 
  2. Saat memasak udang kulit udang bisa di kupas dulu ato tidak, itu semua tegantung selera sobat onliners. Tapi biasanya udang akan terasa lebih gurih jika dimasak menggunakan kulitnya. Karena di dalam kulit udang mengandung antibodi. Jadi jika sobat onliners cenderung alergi ama udang, lebih baik makan bersama kulitnya. Karena biasanya bisa menjadi penawarnya. Karena berdasarkan penelitian chitosan, "kulit udang" dapat mengobati berbagai penyakit termasuk hipertensi dan diabetes militus. Itulah beberapa khasiat dan fungsi udang yang ternyata sangat baik untuk kesehatan. Tapi buat sobat yang mempunyai kolesterol tinggi, sebaiknya agak dikurangi ya memakan udang atau seafood.
sumber : http://tempatonlineku.blogspot.com/2012/09/resep-cara-membuat-udang-saus-asam.html

kopi rasa buah

Nah itulah tadi Resep Udang Saus Asam Manis Lezat yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter