Manfaat daun sirsak yang belum anda tahu - Info Kita

Terbaru

Manfaat daun sirsak yang belum anda tahu

Advertisements
Manfaat daun sirsak yang belum anda tahu. Di Indonesia banyak sekali daun-daun yang bermanfaat bagi kesehatan maupun untuk kecantikan seorang wanita. Salah satunya adalah daun sirsak, tumbuhan ini berasal dari Karibia, Amerika Selatan, dan Amerika Tengah dengan nama latin Annona Muricata L. Selain buahnya yang enak dan bermanfaat, ternyata daun buah sirsak ini juga memiliki manfaat yang dahsyat untuk kesehatan tubuh kita.

Sejarah Penemuan Khasiat Daun Sirsak
Buah sirsak sendiri banyak mengandung vitamin, khususnya vitamin C. Pada tahun 1965,masyarakat jaman dahulu sering menggunakan daun sirsak untuk mengobati berbagai macam penyakit, kemudian para ilmuan melakukan penelitian dan menyatakan bahwa Khasiat dan Kandungan Daun Sirsak 10.000 lebih kuat dari kemoterapi untuk pengobatan kanker ( bukan kantong kering ).
Manfaat daun sirsak
Sumber : images.google.co.id

National Cancer Institute juga telah melakukan penelitian ilmiah pada sekitar tahun 1976. Penelitian mereka menemukan fakta bahwa batang dan daun sirsak juga efektif untuk membasmi sel-sel kanker dalam tubuh manusia. Hal ini disebabkan karena daun sirsak memiliki senyawa proaktif yang sangat tinggi yang bisa membasmi sel-sel kanker dalam tubuh manusia, senyawa proaktif ini jarang ditemukan pada buah lainnya selain pada buah sirsak.

Negara tetangga kita Korea juga melakukan sebuah penelitian mengenai daun sirsak ini dan menemukan bahwa ada 1 senyawa kimia yang berperan selektif untuk membasmi sel-sel kanker yang ada pada usus besar. Penelitian tersebut juga memberikan kesimpulan bahwa Sirsak 10.000 kali lebih berpotensi untuk digunakan sebagai obat kemoterapi. Ternyata senyawa ini sangat selektif untuk membasmi sel-sel kanker saja sehingga tidak memungkingkan untuk mengahancurkan sel-sel sehat yang ada dalam tubuh kita.

Kandungan daun sirsak
Daun sirsak atau Graviola mengandung zat anti kanker yang disebut dengan Annonaceous Acetogenin, yang bisa membunuh sel-sel kanker tanpa mengganggu sel-sel sehat lain dalam tubuh manusia. Sirsak juga mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan.

Karbohidrat yang terkandung pada secangkir sirsak hampir 38 gram, karbohidrat yang terkandung dalam buah yang jauh lebih sehat dari yang ditemukan dalam soda atau kue. Sirsak juga memiliki kandungan kalium, Vitamin C yang tinggi, Fosfor, Kalsium dan juga lemak.

Manfaat daun sirsak  
Ada beberapa manfaat dari daun sirsak selain untuk pegobatan kanker, tentu saja daun sirsak ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. beberapa manfaat daun sirsak adalah sebagai berikut :
  1. Digunakan sebagai obat Asma dan Sesak Napas.
  2. Digunakan untuk mengobati Bisul.
  3. Sebagai Pencegah dan mengobati kanker payudara, prostat, pankreas, dan paru-paru.
  4. Digunakan untuk Obat Batuk Ringan
  5. Digunakan untuk Membantu merileksasi otot.
  6. Digunakan untuk Mengobati Eksim dan Rematik
  7. Digunakan untuk Menghambat pertumbuhan tumor.
  8. Digunakan untuk Menghambat mutasi gen.
  9. Digunakan untuk Menghambat proses pertumbuhan bakteri jahat.
  10. Digunakan untuk Mengobati asam urat.
  11. Digunakan untuk Mengurangi stres.
  12. Digunakan untuk Menguatkan saraf.
  13. Digunakan untuk Menyehatkan jantung.
  14. Digunakan untuk Menghambat proses pengkriputan kulit.
  15. Digunakan untuk Menurunkan tekanan darah tinggi.
  16. Digunakan untuk Meredakan rasa nyeri.
  17. Dapat dijadikan sebagai obat anti kejang.
  18. Digunakan untuk Menghambat perkembangan parasit.
  19. Digunakan untuk Menghambat perkembangan virus.
  20. Digunakan untuk Membunuh cacing parasit.
  21. Digunakan untuk Mengobati bisul.
  22. Digunakan untuk Menurunkan kadar gula darah.
  23. Digunakan untuk Membantu melebarkan pembuluh darah.
  24. Digunakan untuk Menurunkan demam.
  25. Digunakan untuk Mampu menekan peradangan.
  26. Digunakan untuk Meningkatkan produksi asi pada ibu hamil menyusui.
  27. Digunakan untuk Mengobati asam urat.
  28. Digunakan untuk Menambah sistem kekebalan tubuh dan menghindari terjadinya infeksi.
  29. Digunakan untuk Mengobati sakit pinggang.
Cara menggunakan daun Sirsak untuk Pengobatan
Berikut ada beberapa cara menggunakan daun sirsak untuk pengobatan penyakit-penyakit yang ada.

Cara menggunakan daun sirsak untuk mengobati Kanker
Caranya cukup mudah kok, siapkan 10 lembar daun sirsak yg tua direbus dengan 3 gelas air hingga menyisakan 1 gelas, minum 2 kali setiap hari selama 2 minggu.

Cara menggunakan daun sirsak sebagai Obat Batuk Ringan
Caranya cukup mudah kok, ambillah 7 lembar daun sirsak muda, kemudian di remas-remas dan tampung airnya. Minum setiap pagi sebelum memakan apapun.

Cara menggunakan daun sirsak untuk Mengobati Eksim dan Rematik
Caranya dengan meremukan beberapa lembar daun sirsak sampai halus, kemudian letakkan atau tempelkan di bagian yang sakit sampai tidak terasa sakit lagi, lakukan hal ini selama beberapa hari.

Cara menggunakan daun sirsak sebagai Obat Asma dan Sesak Napas
Ambil 7 daun sirsak yang telah digunakan sebagai sarang oleh semut-semut rang-rang.Remas dan tampung airnya hingga mencapai kurang lebih setengah gelas. Minumlah tiap pagi sampai penyakit anda sembuh.

Cara menggunakan daun sirsak untuk mengobati Bisul 
Siapkan 5 hingga 10 helai daun sirsak yang masih muda, lalu tempelkan di tempat yang terkena bisul sampai mengering.

Cara menggunakan daun sirsak untuk Mengobati Sakit Pinggang
Jika anda sering sakit pinggang, cara ini cukup manjur untuk mengobatinya. Caranya siapkan 20 Lembar daun sirsak kemudian direbus dengan menggunakan 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas. Kemudian minum 1 kali sehari 3/4 gelas.

Demikian manfaat dari daun sirsak yang memilki banyak sekali manfaatnya. Tidak ada salahny apabila kita menggunakan tumbuhan-tumbuhan yang ada di sekitar kita sebagai obat, selain gratis obat alami ini juga bisa di bilang tanpa efek samping. Bagaimana pendapat anda mengenai manfaat daun sirsak tadi, ada yang sudah pernah mencoba salah satunya? Baca : Seledri bagus untuk otak ?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter