Berita Teknologi seputar Harga, Review, dan Spesifiaksi Handphone serta Gaya Hidup

Tuesday, July 8, 2014

Hukum memotong rambut dan kuku saat puasa

Infokita.us - Banyak pernyataan yang mengatakan bahwa mencukur rambut, kumis, bulu rambut lainya dan kuku akan membatalkan puasa. Apakah pernyataan itu benar? apa hukumnya memotong rambut dan kuku saat puasa? Setelah mencoba mencari tahu di beberapa sumber islami yang terpercaya, kami menemukan di website majelisrasulullah.org ada orang yang menanyakan perihal seperti ini. Untuk lebih lengkapnya anda bisa membaca isi forum majelisrasulullah.org berikut ini :
Hukum memotong rambut dan kuku saat puasa

Pertanyaan : Hukum memotong rambut dan kuku saat puasa
Apa hukumnya bila mencukur rambut , kumis, bulu halus lainnya dan juga memotong kuku pada saat berpuasa di bulan Ramadhan seperti ini ?
atas jawaban yang Habieb berikan, saya ucapkan banyak terima kasih.
semoga Allah akan selalu melimpahkan Rahmat-Nya kepada Habieb dan kaum muslimin di seluruh penjuru dunia.

Jawaban : Hukum memotong rambut dan kuku saat puasa
Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,
Semoga Rahmat dan kelembutan Allah SWT selalu memberikan kebahagiaan pada hari-hari anda, Saudaraku yg kumuliakan, memotong rambut dan kuku tidak mempengaruhi puasa, Memotong rambut dan kuku dilarang hanya pada saat ihram ketika sedang melakukan haji dan umrah,
Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga cita-cita anda tercapai dan sukses, dan semoga selalu dalam kebahagiaan. Aamiin
Wallahu a'lam

Jadi sudah jelas kan bagaimana hukum memotong rambut dan kuku disaat berpuasa? Jangan lupa kunjungi infokita.us untuk memperoleh info-info penting lainya seperti Menu berbuka puasa menurut Ajaran Nabi Muhammad SAW.

Hukum memotong rambut dan kuku saat puasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: oki safa