Cara membuat sirup sendiri - Info Kita

Terbaru

Cara membuat sirup sendiri

Advertisements
Infokita.us - Sering kita membeli sirup di Supermarket atau di toko-toko minuman, apalagi di saat bulan Ramadhan menjelang lebaran. Tapi apakah anda tahu bagaimana cara membuat sirup sendiri dengan rasa yang tidak kalah enak dengan sirup-sirup yang ada di Supermarket?. Caranya cukup mudah kok, dan dengan membuat sirup sendiri kita bisa mengatur sendiri kekentalan, rasa dan aroma sirup itu sendiri.

cara membuat sirup sendiri tidaklah sesulit yang dibayangkan, sirup yang dihasilkan pun lebih alami dan juga lebih sehat karena bebas bahan pengawet. Berikut adalah cara-cara membuat sirup dengan beberapa rasa.
cara membuat sirup sendiri


Membuat Sirup lemon sendiri
Untuk membuat sirup lemon, bahan-bahan yang diperlukan adalah parutan kulit jeruk dan gula pasir. Setelah bahan disiapkan, rebus gula dan parutan kulit jeruk diatas api sedang hingga gula mencair dan mulai sedikit mengental. Kemudian baru disaring.

Membuat Sirup Pandan sendiri
Caranya sama dengan membuat sirup lemon, Sirup pandan dibuat dengan merebus gula di dalam air bersama daun pandan yang sudah disobek-sobek, kemudian di saring.

Membuat sirup Mint sendiri
Cara membuat sirup mint dengan  merebus gula di dalam air bersama daun mint secukupnya hingga aroma mint keluar, setelah itu baru disaring.

Membuat Sirup rempah-rempah sendiri
Bahan yang digunakan untuk membuat sirup beraroma rempah sangat mudah,yaitu cengkeh, kayumanis, dan serai yang direbus dengan gula dan air, kemudian baru di saring.

Membuat Sirup vanilla sendiri
Sirup vanila dibuat dengan merebus gula di dalam air bersama vanilla pod yang sudah dibelah dan dikeluarkan bijinya. kemudian disaring.

kopi rasa buah
Demikian cara membuat sirup sendiri dengan cara yang mudah dan alami, Sirup-sirup buatan kita sendiri ini bisa juga dijadikan siraman kue serabi atau saos tape bakar selain untuk di minum langsung bersama es.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter