Info mudik - Jalur-jalur kemacetan di Banyumas 2014 - Info Kita

Terbaru

Info mudik - Jalur-jalur kemacetan di Banyumas 2014

Advertisements
Info mudik terbaru - Jalur-jalur kemacetan di wilayah banyumas.  Wilayah banyumas merupakan wilayah yang sering dilewati oleh para pemudik karena wilayah ini merupakan titik pertemuan antara jalur tengah yang menghubungkan antara jalur Pantura dengan jalur Selatan Jateng dan juga Jalur selatan dari arah bandung menuju kota jogjakarta hingga surabaya. Di wilayah banyumas ini, sering terjadi kepadatan kendaraan setelah dialihkan nya pemudik dari Pantura menuju jalur Selatan.

Dikarenakan banyaknya pasar tumpah dan juga jalan menyempit seperti daerah Wangon hingga rawalo, hal ini menyebabkan banyaknya titik-titik rawan kemacetan. Beberapa pasar-pasar yang menyebabkan kemacetan diantaranya Pasar Jatilawang dan Pasar Margasana, di Area Buntu-Tambak juga ada Pasar Wijahan, Pasar Sumpiuh, dan Pasar Tambak.

Peta mudik 2014

Titik rawan macet di jalur penghubung antara pantura dengan jalur Selatan, diakibatkan karena adanya pasar tumpah Pasar Cilongok dan Pasar Karanglewasyang ada di Ajibarang-Purwokerto, Untuk jalur Purwokerto-Rawalo terdapat pasar Patikraja, dan jalur Purwokerto-Buntu terdapat Pasar Sokaraja dan Pasar Banyumas.

Titik-titik yang paling sering mengalami kemacetan dan kecelakaan di area banyumas yaitu pada jalur Wangon-Rawalo, karena adanya pasar tumpah jatilawang. Untuk mengantisipasi kemacetan di Jalan Raya Sumpiuh yang disebabkan pasar tumpah dan perlintasan kereta api sebidang. Polres banyumas sudah memasang barikade sepanjang 100 hingga 200 meter disekitar Pasar Sumpiuh hingga perlintasan KA Sumpiuh.

Bagi kendaraan dari Jakarta atau Bandung yang mengantre di pintu perlintasan KA saat ada KA yang melintas. Nantinya sepeda motor maupun mobil berukuran kecil akan dialihkan melalui jalur alternatif disisi utara pintu perlintasan. Untuk menghindari besarnya resiko kecelakaan saat mudik baca Pentingnya peregangan disaat mudik.

Untuk mengatasi kemacetan saat mudik di Area Banyumas, Polres banyumas dibantu Polda Jateng sebanyak 107 personil dan didukung dari TNI diantaranya Kodim 0701 Wijayakusuma 1 SSK, batalion 406 Candra Kusuma 1 SSK, Korem 071 Wijayakusuma 1 SSK serta dukungan dari Dishub, Satpol dan Ormas.

Demikian info mudik terbaru mengenai jalur-jalur kemacetan di Area Banyumas. Semoga bisa membantu dan Mudik dengan selamat sampai tujuan.

Sumber : Detik.com

Related Posts

Subscribe Our Newsletter