Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan - Info Kita

Terbaru

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Advertisements
Info Kita - Setelah kemarin admin telah memberikan artikel mengenai Sejuta Manfaat Buah Pisang, kali ini info kita kembali akan memberikan informasi manfaat buah untuk untuk kesehatan yaitu Manfaat Buah Pepaya Untuk KesehatanPepaya sangat mudah ditemukan di negara kita. Karena itulah, jangan sia-siakan buah manis berwarna kuning oranye ini. Para ahli menyakini pepaya sebagai superfood. Kaya akan nutrisi penting bagi tubuh membuat pepaya menjadi salah satu buah yang memiliki kebaikan luar dalam.

Berikut manfaat pepaya seperti dilansir dalam Superfood Profile (13/3).


Perlindungan Kulit
Pepaya matang merupakan sumber antioksidan vitamin C, E dan karotenoid, seperti beta-karoten dan lycopene. Tingginya nutrisi tersebut dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas, yang menyebabkan keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya.
Enzim papain dalam daging dan kulit buah juga membantu memecahkan sel-sel kulit mati dan memperbaharuinya. Pantas saja, jika pepaya banyak digunakan dalam produk perawatan kulit wajah maupun tubuh.

Menyehatkan Mata
Beta-karoten, zeaxanthin karotenoid dan lutein sangat penting untuk kesehatan mata. Zeaxanthin karotenoid dan lutein memberikan perlindungan terhadap retina mata dari bahayanya cahaya matahari. Akhirnya, risiko degenerasi makula, katarak, glaukoma dan penyakit mata kronis bisa dicegah.

Menjaga Jantung
Tingginya kandungan vitamin C dan E, serta beberapa antioksidan membuat pepaya ampuh mengurangi tumpukan kolesterol dalam pembuluh darah. Meningkatkan asupan antioksidan dapat meningkatkan aliran darah ke jantung dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung.
Pepaya juga membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang tak diinginkan tubuh serta kandungan folatnya membantu mengontrol kadar homosistein dalam darah. Tingginya kadar homosistein dalam darah diketahui dapat merusak pembuluh darah dan menyebabkan penyakit jantung.

sumber : health.ghiboo.com/pepaya-tak-hanya-melancarkan-bab

Demikian lah tadi artikel mengenai Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan, semoga bermanfaat bagi sobat Info Kita semua.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter